Siswa Dikmata TNI AL XXXIX/1 Kejuruan Kesehatan dan Artileri Ikuti Awal Pendidikan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Guna mengetahui kemampuan Kesegaran Jasmani (Garjas) awal pendidikan, sebanyak 88 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke-39 Gelombang 1 kejuruan Kesehatan dan Artileri yang sedang menempuh di dua Pusat Pendidikan (Pusdik) di bawah Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti tes Kesegaran Jasmani awal pendidikan yang di laksanakan di Lapangan Garjas Dewaruci Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Kamis (29/9/2019).

Kedua Pusat Pendidikan tersebut adalah Pusat Pendidikang Kesehatan (Pusdikkes) yang berada dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) membawahi siswa Dikmata kejuruan Kesehatan sedangkan Pusdik lainya adalah Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) yang berada di bawah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) membawahi siswa Dikmata kejuruan Artileri.

Pelaksanaan tes Garjas siswa Dikmata tersebut dipimpin langsung Pabanbdya Jasrek Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) Slamet Basuki, S.Pd., M.Pd. Disela-sela pelaksanaan tes kesegaran Jasmani, Pabanbdya Jasrek Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) Slamet Basuki, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa tes garjas awal ini untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki para siswa untuk mengikuti awal pendidikan kejuruan di Pusdikkes maupun di Pusdikpel.

Menurutnya tes ini selain dilaksanakan di awal pendidikan juga dilaksanakan diakhir sebelum penutupan pendididkan. Dengan harapan nilai samapta akhir pendidikan tersebut ada peningkatan dibandingkan saat tes Garjas mengawali pendidikan.

Lebih lanjut disampaikan di samping penilaian dalam bidang akademis dan kepribadian, kesamaptaan jasmani juga menjadi faktor penilaian bagi para Siswa yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan laporan serta evaluasi untuk persyaratan memperoleh kelulusan melalui sidang Dewan Pendidikan (Wandik).

Adapun materi tes garjas tersebut meliputi meliputi Baterei A, berupa lari selama 12 menit dan Baterei B meliputi Full Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Shatle Run (lari angka delapan) selain itu juga dilaksanakan tes renang yang dilaksanakan din kolam renang Jala Tirta Bumimoro.

Reporter: Alamuddin

Thu Aug 29 , 2019
Surabaya, LiraNews — Kelakuan dari M. Faisal, (26) warga Jalan Dupak Bandarejo Surabaya, sangat bejat. Setelah menikah dengan kakaknya, adiknya dia “garap” juga. Selama tiga bulan lamanya, korban CT, (14) disetuhubi pelaku disebuah rumah Kost. Kelakuan bejat berakhir setelah istrinya melaporkan ke Polrestabes, Rabu (28/8/2019). Pelaku ini merupakan kakak ipar […]