Smelting Tanam Pohon Langka di Desa Prambanan, Jadi Contoh di Gresik

  • Whatsapp
banner 468x60

Gresik, LiraNews – Penanaman pohon terbuka hijau di desa Prambanan Gresik, Sabtu, 21 November 2020 dihadiri oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Turut hadir dari jajaran pemerintah Gresik. Di tahap pertama pihak Smelting menanam 60 pohon langka dan 40 lagi segera menyusul.

Read More

banner 300250

Dalam sambutannya Bupati Gresik menyampaikan betapa pentingnya penghijauan kota. Menurut beliau pada 1 Maret 2000 semenjak mengabdi di Gresik, tidak jauh berbeda waktunya hadir di kab Gresik. Yang paling dikagumi oleh bupati Gresik, di kawasan halaman Smelting, penghijauan sudah diterapkan semenjak dari dulu. Sehingga kawasan Smelting menjadi indah dan sejuk.

“Semoga ini menjadi contoh oleh perusahaan lain yang ada di kab Gresik, apa bila program ini dicontoh oleh perusahaan yang lain Gresik akan semakin indah dalam penghijauan sebagai paru paru jantung kota gresik,” kata Bupati Gresik.

Dia katakan situasi Gresik ini, suhu cuacanya sangat panas sekali. Maka dari itu Gresik sangat membutuhkan penghijauan. Dengan program menanam pohon supaya Gresik indah sejuk dan nyaman. Sehingga masyarakat tetap sehat.

“Program penghijauan ini semenjak pemerintahan saya (bupati) sudah di lakukan, nanti bagi pemerintahan yang baru tinggal melanjutkan tentang program penghijauan jantung kota, yang ada di kab Gresik. Saya berharap bagi pihak pemerintah seperti, camat ,lurah, mari saling menjaga dan meramu tanaman yang sudah ada sehingga penghijauan taman kota tetap terjaga dengan rapi,” imbuhnya.

Menurut direktur PT Smelting, Gresik sangat membutuhkan masukan oksigen warga di Gresik, karena populasi yang sangat tinggi sehingga Gresik sangat membutuhkan penghijauan itu yang menjadi solusi yang baik.

“Harapannya dari program tersebut menjadi manfaat untuk rakyat Gresik, untuk manfaat keseharian dan penghijauan ini dapat bisa menjadi paru-paru jantung kota bersih dan indah,” ujarnya.

Atas nama direksi dan seluruh karyawan Smelting mengucapkan banyak terima kasih kepada bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan jajaran Diskoperindag Gresik atas kesempatan yang diberikan kepada pihak Smelting untuk berkontribusi dan berpartisipasi program penghijauan taman kota di desa Prambanan Gresik, juga pada hari ini tepat hari pohon sedunia 21 November 2020. LN-SAN

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60