Sosialisasi Kartu Santri di Pesantren Jember

  • Whatsapp
banner 468x60

Jember, LiraNews – Jember adalah kota kedua yang disinggahi oleh tema dari Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) dalam rangka mensosialisasikan Kartu Santri yang telah di Launching pada hari Santri bulan Oktober lalu.

Demikian Pernyataan Sahid Muhadi perwakilan PBNU saat melakukan sosialisasi di hadapan Para Santri Pondok Pesantren Darus Solah Jember.

Kartu Santri, terangnya, adalah Kartu yang diluncurkan oleh Pemerintah khusus untuk Santri bekerja sama dengan BRI Syariah.B erfungsi sebagai Identitas Santri sekaligus alat bayar secara digital.

“Fungsi lain mensinkronkan antara Santri, Wali Santri dan lembaga pondok pesantren dimana wali Santri (orangtua)bisa memantau keuangan Setiap haru atas pembayaran spp. Makan dan sebagainya, serta bisa memberi kehangatan secara finansial,” papar Sahid Muhadi.

Hari ini pihaknya telah mensosialisasikan kartu Santri di 4 Pesantren di Jember, besok Lanjut Bondowoso dan Situbondo papar nya sosialisasi Kartu Santri di 4 pondok pesantren di Jember di dampingi oleh tema Lembaga Perekonomian Nadhatul Ulama Jember, jajaran pengurus Lpnu hadir di dampingi wakil Tanfidiyah PCNU Jember H Slamet Sulistiono.

“Hari ini kami silaturrahmi ke beberapa Pondok Pesantren sekaligus mengenalkan diri beberapa Pengurus LPNU Jember yang baru,” ujar Muhammad Impor Ketua Lpnu Jember

Tidak sekedar mengenalkan diri, dia juga mencoba bersinergi dengan Santri terkait Program Digitalisasi Ekonomi yang di gagas LPNU untuk di kembangkan kepada Santri melalui Yayasan Lpnu Jember.

“Kamis 26 November kita akan adakan pelatihan digitalisasi di kantor Benih citra Asia Jember, kami berharap pesantren bisa mengirimkan Santri untuk pelatihan tersebut,” pungkasnya. LN-Joni Budi Utomo

banner 300x250

Related posts

banner 468x60