Status Hukum Belum Jelas, Sudar: Kok Bisa KNPI Sampang Mengadakan Acara?

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Sampang, LiraNews  – Pasca Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sampang ke IV pada tanggal 13 Februari 2019 yang berakhir kisruh, belum ada Keputusan Resmi dari DPD KNPI Jawa Timur terkait Karteker maupun Penetapan ketua umum yang baru.

Namun pagi ini, Sabtu  (24/8/2019) ada kegiatan di Pendopo Bupati Sampang yang mengatasnamakan KNPI Sampang. Terlihat jelas ada logo KNPI pada banner agenda yang bertuliskan “Pembentukan dan Pelatihan Relawan Kartu Identitas Anak (KiA)”.

Untuk ingin memastikan Surat Keterangan (SK) karetaker nya sudah turun apa tidak, awak media mencoba hubungi Kabid Pemuda dan Olahraga (Mahtum) melalui via telpon, tapi sayang sedang tidak aktif.

Sedangkan menurut Kase Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Sampang, Kusairi menyatakan bahwa Surat Keputusan karateker KNPI Sampang belum turun.

Beliau mengaku tidak faham dengan status agenda yang ada di Pendopo Sampang, padahal jelas-jelas ada logo KNPI pada banner. Dirinya mengaku diperintah menghadiri acara hanya sebatas perwakilan Kapala Dinas, untuk memastikan hal itu Ia akan lihat kembali undanganya.

“Maaf, saya tidak tahu pasti ini acaranya siapa, saya hadir keacara sekedar mewakili Kadis. senin saya lihat kembali undanganya. Masalah SK karateker KNPI Sampang memang belum turun mas,”  jawabnya.

Bupati LIRA Sampang, Sudar menyayangkan atas kegiatan tersebut karena mengatasnamakan KNPI yang statusnya belum jelas secara hukum.

“Kami sangat menyayangkan atas giat yang dilakukan oleh sekelompok pemuda pagi ini di pendopo karena mengatasnamakan KNPI Sampang padahal yang kami ketahui status kepengurusan KNPi Sampang sampai detik ini masih belum jelas,” terang alumni HMI ini.

“Ayo lah kita harus konsisten dengan aturan organisasi yang berlaku, kalau memang belum definitif ya jangan lah ngadakan kegiatan seperti itu, kasihan sahabat sahabat yang sudah bersusah payah sampai bercucuran darah pada saat MUSDA KNPI ke IV kemarin, jangan memancing suasana keruh di Sampang yang sudah damai ini,” jelas Sudar sambil menghela nafas.

Salah satu pengurus KNPI Jawa Timur saat di konfirmasi menjelaskan status KNPI Sampang masih belum jelas.

“Sampai detik ini memang belum jelas terkait siapa nama karteker KNPI Sampang, tapi sudah di bahas di KNPI Jawa Timur,” terang pria asal Madura itu.

Reporter: Hilal

Sat Aug 24 , 2019
Batam, LiraNews — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Batam, gelar sosialisasi Peraturan Walikota Batam Nomor 23 tahun 2019 tentang Pengawasan dan Pembinaan Usaha Kepariwisataan. Kepala Disbudpar Batam, Ardiwanata mengatakan, usaha pariwisata yang beoperasi harus punya standarisasi dan tidak bertentangan dengan kesusilaan dan ketertiban umum. “Selain menjalankan usaha sesuai standar, usaha […]