Syaiful Aidy Dijemput Paksa Penyidik ​​Pidsus Kejari Tanjung Perak

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Tersangka Korupsi Jasmas, Syaiful Aidy mantan anggota DPRD Surabaya periode 2014 – 2019 dijemput paksa Penyidik ​​Pidsus Kejari Tanjung Perak dirumahnya di kawasan Jalan Simo Surabaya. Pejemputan dilakukan kejaksaan karena Syaiful 3 mangkir dalam pemanggilan sebagai tersangka. Selasa (3/9/2019).

Syaiful Aidy tiba di Kejaksaan Tanjung mengenakan kemeja lengan panjang warna biru dan bercelana warna abu-abu dan memakai topi tidak bicara apapun, dan langsung berjalan ke lantai dua menuju ruang Pidsus.

Seperti diketahui, 3 orang anggota DPRD Surabaya yakni Ratih Retnowati asal partai Demokrat, Dini Rijanti asal partai Demokrat, dan Syaiful Aidy asal partai PAN telah menjadi tersangka oleh Kejari Tanjung Perak. Ke-3 nya mangkir saat dipanggil Kejaksaan untuk dilakukan penyidikan Pidsus Kejari Tanjung Perak.

Dalam kasus dugaan korupsi ini, Kejari Tanjung Perak juga sudah menahan pihak swasta yaitu Agus Setiawan Tjong dan telah divonis pengadilan Tipikor Surabaya selama 6 tahun penjara.

Tjong merupakan pelaksana proyek pengadaan terop, kursi, meja, dan sound system pada 230 RT di Surabaya. Dari hasil audit BPK, Program pengadaan proyek Jasmas ini bersumber dari APBD Pemkot Surabaya tahun 2016.

Pengacara terdakwa Syaiful Aidy Bahrul Ulum SH, dikonfirmasi menegaskan kalau Kejari tanjung perak ada hal yang salah dalam melakukan pemeriksaan dan penangkapan.” Klien saya tidak dikasih sprindik untuk kasus yang dilaporkannya. Padahal harusnya spdp muncul diawali srpindik. Lah ini tidak,” ujarnya dihadapan wartawan.

Sayangnya pihak Kejari Tanjung Perak tidak mau berkomentar terkait penangkapan paksa ini. Mulai kejari supriyadi sampai kasi pidus Lingga mendadak menghilang.

Reporter: Alamuddin

Tue Sep 3 , 2019
Pasuruan, LiraNews — Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Danpusdikbanpur) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal Kolonel Marinir Budi Setyoko, S.T., M.M., secara resmi membuka Latihan Praktek (Lattek) tiga program pendidikan dibawah Pusat Pendidikan Bantuan Tempur di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Grati Pasuruan Jawa Timur, Selasa (3/9/2019). Ketiga program pendidikan tersebut adalah […]