Tak Digubris Kades, Warga Batuporo Barat Terpaksa Sumbangan Bangun Jalan Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews — Tak kunjung dapat respon dari Kepala Desa Batuporo Barat Kedungdung Sampang, warga setempat tampak memperbaiki jalan dengan berupa pengecoran yang anggaranya dihasilkan dari anggaran urunan warga, Sabtu, (31/08/2019).

Menurut keterangan yang sempat viral di Facebook yang di upload oleh pemilik akun yang bernama Jamin Jamin, lokasi tersebut tepatnya berada di Dusun Manggar Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang.

Ia menjelaskan dalam statusnya, dari sejak adanya Dana Desa (DD) diterapkan oleh Mentri Desa, jalan tersebut belum pernah dapat perhatian dari kepala desa. Masyarakat setempat tak pernah merasakan dan menikmati dengan adanya dana desa.

 

“Warga disana menuturkan, mulai sejak adanya dana desa, jalan ini tidak pernah dibangun oleh kepala desa, bahkan warga tak pernah merasakan dan tak pernah menikmati adanya dana desa tersebut. Say harap kepada pengawas dana desa atau team audit agar supaya mengawasi dan mengaudit desa batupori barat,” ujarnya.

Sementara dari salah satu warga, Hoiruroh membenarkan apa yang telah viral di media sosial facebook tersebut. Juga Ia menyampaikan kekecewaanya atas kejadian ini.  Pasalnya, jalan tersebut sangat rusak adanya, sangat sulit untuk dilewati pengendara bermotor hingga pengendra mobil, tapi masih saja belum dilirik untuk diperbaiki.

“Dengan adanya dana desa yang seharusnya mendongkrak kemajuan infrastruktur desa, nyatanya tetap saja seperti tak ada dana desa, sehingga warga atau masyarakat harus membangun sendiri dari biaya iuran, dan alhamdulillah hampir selesai miskipun madih tersendat kekurangan dana,”  tuturnya dengan ekpresi kesal.

Sementara Kepala Desa Batuporo Barat (Bun Jadid), tidak bisa dihubungi saat dikontek melalui via selulernya, Hingga akhirnya berita ini dinaikkan.

Reporter: Hilafran Pane

banner 300x250

Related posts

banner 468x60