Tambak Udang Bagi Beras Kepada Warga, LSM LIRA Ikut Pantau

  • Whatsapp
banner 468x60

Lumajang, LiraNews – Dalam rangka meringankan beban kebutuhan warga di masa pandemi Covid-19 ini, perusahaan tambak udang PT Bumi Subur, di Dusun Maleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, bagikan beras kepada warga sekitar lokasi tambak.

Menurut Manager tambak udang PT Bumi Subur 2, Raharjo, kepada media ini mengatakan kalau pihaknya ikut prihatin atas beban warga di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Read More

banner 300250

“Kami turut prihatin atas beban yang dialami warga sekitar tambak, maka dari itu kami bagikan sembako untuk meringankan,” katanya.

Dikatakan Raharjo, ada sebanyak 400 paket yang dibagikan pada tahan kedua ini untuk 7 RT disekitar tambak udang.

“Yang sebelumnya dibagikan ikan udang kepada warga pada tahap pertama lalu, selanjutnya akan dibagikan lagi untuk 12 RT yang belum dibagikan,” tambahnya.

Seorang Ketua RT setempat, Faida kepada media ini menyatakan kalau pihaknya sangat berterima kasih atas adanya bantuan dari tambak udang PT Bumi Subur ini.

“Kami sangat senang dan berharap hal ini tidak putus dan dapat berkelanjutan,” ujarnya.

Dimasa pandemi seperti saat ini, diungkapkan Faida sangat berguna sekali karena membantu meringankan beban warga sebab pendapatan yang menurun.

“Dulu pernah dibagikan udang, dan kali ini kami dibagikan beras, alhamdulilah dan terima kasih kepada PT Bumi Subur,” ungkapnya lagi.

Pantauan awak media, dengan dibagikannya sembako ini, menunjukan sebuah kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar lokasi usaha PT Bumi Subur ini.

Sementara itu, LSM LIRA Kabupaten Lumajang, turut serta mengawasi pembagian Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan tambak udang PT Bumi Subur yang berada di Dusun Maleman, Desa Wotgalih tersebut mulai pagi tadi.

Dari pantauan LSM LIRA Kabupaten Lumajang, pembagian beras diberikan kepada setiap warga.

“Beras dibagikan door to door, menurut pihak tambak agar tepat sasaran,” kata Hasyim, salah satu anggota LSM LIRA Kabupaten Lumajang.

Ke depannya, kata Hasyim, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap pembagian CSR, sebab LSM LIRA berfungsi sebagai peran serta masyarakat dan membuat situasi kondisi kondusif. LNAFU/TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60