Tergiur Rp 3 juta, Ismail Nekat Jadi Kurir Narkoba

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Uang sudah membutakan Moch Kholifa Ismail (39), warga Simo Gunung Kramat Timur Surabaya. Dia nekat menjadi kurir narkoba dengan bayaran Rp 3 juta. Kerja haram itu membikin, tersangka diringkus di kediamannya oleh opsnal unit III Satnarkoba Polrestabes Surabaya, Kamis (8/8/2019) sekitar pukul 21.00 Wib.

Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKP Heru Dwi Purnomo, saat gelar rilis perkara di Mapolrestabes Surabaya, mengatakan, tersangka Moch Kholifa Ismail merupakan kurir dari bosnya berinisial A. Bos nya itu merupakan salah satu narapidana yang kini sedang mendekam pada lembaga pemasyarakatan kelas A Porong.

Tersangka sudah menjadi target operasi polisi. Berangkat dari informasi solo pati (sp) polisi bergerak menuju rumah tersangka di Jalan Simo Gunung Kramat. Tersangka dapat diamanakan pada Kamis 08 Agustus 2019 sekitar pukul 21.00 Wib di rumah JI. Simó Gunung Kramat.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 3 (tiga) paket narkotika jenis sabu seberat 135,16 gram beserta bungkusnya dan barang bukti lainnya seperti plastik klip kosong, timbangan elektrik, HP dan Buku tabungan,” kata Heru Dwi Purnomo, Kamis (29/8/2019).

Masih kata Dwi Heru Purnomo, Tersangka sudáh menekuni perbuatannya ini sejak Juni 2019 lalu dan sudah dilakukan sebanyak tiga kali dan setiap pengambilan sejumlah seratus sampai dengan dua ratus gram, dengan mendapatkan upah uang sebesar Rp.3,000.000 (tiga juta rupiah) sekali antar.

“Untuk dapat mengungkap jaringan yang lebih besar dari kasus ini, Satnarkoba Polrestabes Surabaya terus melakukan pengembangan dan pendalaman. Keterangan-keterangan yang didapatkan dari tersangka akan dilakukan penyelidikan di lapangan,” paparnya.

Atas perbuatannya tersangka Moch Kholifa Ismail disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (2) Subs. Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup dan paling singkat 6 tahun penjara.

Reporter: Alamuddin

Thu Aug 29 , 2019
Surabaya, LiraNews — Pengedar pil koplo Samsul Arifin (28) kini harus mendekam ke dalam tahanan Polsek Wonocolo, Surabaya. Pria yang diketahui sebagai sopir ini dapat ditangkap didalam rumah kos tepatnya di gemol kali gang 2/47 Kecamatan Wiyung Kota Surabaya, Pada hari Senin 26 agustus 2019, sekitar pukul 22.00 WIB. Tersangka […]