Tidak Ada Kendala, Bansos BPNT di Kecamatan Tanjung Bumi

  • Whatsapp
banner 468x60

Bangkalan, LiraNews – Sudah empat bulan berjalan, tidak ada henti-hentinya Tim koordinasi (Tikor) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kabupaten Bangkalan rajin untuk turun lapangan, dengan tujuan mensukseskan program pemerintah pusat tersebut, setelah kemarin (18/09/2019) melakukan monitoring evaluasi BPNT dan E-warong di kecamatan Kokop.

Hari ini, Kamis (19/09/2019) kecamatan Tanjung Bumi Bangkalan menjadi tuan rumah dalam monitoring evaluasi,  kegiatan yang berlangsung di Aula kecamatan Tanjung Bumi tersebut, langsung ditemui oleh Camat Tanjung Bumi beserta Kepala Desa dan operator Desa se kecamatan Tanjung Bumi Bangkalan,

Camat Tanjung Bumi, Imam Mahfud menyampaikan terimakasih atas kunjungan Tikor, pasalnya daerah yang dia pimpin tersebut banyak membutuhkan  informasi untuk menjalankan Bantuan sosial (Bansos) yang sudah berjalan.

“Kami memang butuh informasi terkait bantuan ini, kedatangan Tikor dari Bangkalan sangat kami harapkan,” ungkap camat Tanjung Bumi.

Selaku orang tua di kecamatan Tanjung Bumi, Imam sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa tidak ada kendala dalam penyaluran Bansos BPNT di kecamatan Tanjung Bumi, menurut dia hanya ada sebagian kepala desa yang kurang mengerti.

Lanjut dia, Mewakili Kepala desa meminta Tikor BPNT untuk bisa membimbing kepala desa untuk memverval data,  disampaikan dia  masih banyak masyarakat tidak mampu di daerahnya belum mendapatkan Bansos.

“Ada banyak masyarakat miskin di wilayah kami yang belum mendapatkan Bansos, dan Klebun kurang faham cara mengajukannya, itu yg menjadi keluhan di desa,” terang orang nomor satu di Tanjung Bumi.

Melalui salah satu Tikor BPNT Bangkalan, Didik Yanuardi menyebutkan, tujuan Monev BPNT memastikan bahwa program BPNT yang sudah berjalan ini sesuai dengan harapan, tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas, tepat jumlah dan tepat administrasi untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera.

Kabid yang membidangi Bansos BPNT tersebut, dihadapan Kepala desa menjelaskan bahwa BPNT merupakan Program Pemerintah Pusat yang diberikan secara langsung kepada masyarakat miskin yang disebut keluarga penerima mamfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik (kartu KKS) yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan (beras dan telur) di Pedagang bahan pangan E-Warong yang telah bekerja sama dengan Bank Penyalur yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah yang sudah ada di masing-masing Desa.

Menjawab keluhan kepala desa yang ada di kecamatan Tanjung Bumi, Didik panggilan sehari-hari, mengungkapkan kantornya selalu terbuka untuk siapa saja yang membutuhkan, dia mengaku selalu siap membantu desa untuk mensukseskan program Bansos yang ada.

“Silahkan datang kekantor, kami siap membantu pak Klebun untuk menjawab permasalahan yang ada di desa,” tegasnya.

Reporter: Mahrus Amir

banner 300x250

Related posts

banner 468x60