Warga Daleman Kedungdung Rebutan Air Bersih

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Sampang, LiraNews — Akibat dilanda musim kemarau panjang selama empat bulan terakhir, bebarapa desa yang ada di daerah Kabupaten Sampang mengalami kekeringan air bersih, Minggu (08/8/2019).

Salah satunya terjadi di Kampung Aeng Telor, Dusun Kloykoy, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung Sampang yang saat ini sedang mengalami kekeringan. Akibatnya warga terpaksa berebut air bersih ketika ada bantuan datang karena takut tidak kebagian.

Bantuan air bersih tersebut datang dari Pengganti Jabatan (PJ) Kepala Desa Daleman yakni Moh Heriyanto, seketika itu juga warga langsung menyorongkan ember dan jerigen yang sudah disiapkan untuk mendapatkan air.

Tampak terlihat, setelah mobil tangki yang berisi air bersih tiba ke lokasi, sang sopir tangki sedang di bantu oleh staf desa, M Bahaudin, langsung mengalirkan air bersih ke penampungan.

Dengan serentak warga setempat terpaksa berebut air bersih karena takut tidak kebagian, karna air bersih merupakan kebutuhan sehari-hari, baik untuk mandi, memasak, dan mencuci, sedangkan pengeboran sumur Dan tiga sumur yang sering warga gunakan semakin sedikit.

Fauzi, warga setempat sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Sampang untuk bisa lebih memperhatikan masyarakat yang desanya di landa kekeringan.

“Jika tidak ada bantuan air bersih, ya terpaksa kami antri berjam-jam untuk bisa ngambil air di sumur. Pemerintah harus cerdas dan sigap dengan kondisi masyarakat,” tuturnya.

“Saya juga beharap kapada PJ Daleman untuk sering-sering bisa membantu air bersih yang sekarang mengalami kekeringan yang sedang melanda desa kami,” pungkasnya.

Reporter: Rara

Mon Sep 9 , 2019
Talaud, LiraNews — Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Kodim 1312/Talaud menggelar “Touring Merah Putih”, pada Jumat (7/9/2019) kemarin dengan rute disepanjang jalan trans Melonguane-Beo hingga ke Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Awalnya, para Prajurit TNI bersama keluarganya berkumpul di Makodim 1312/Talaud sekitar Pukul 08.00 Wita untuk […]