Warga Demo Minta Hentikan Pembangunan Sekolah Internasional

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Ratusan warga Tanjungsari melakukan aksi demo di depan gedung sekolah Elyon Christian Primary School Jalan Pattimura Surabaya. Warga menuntut pihak sekolah agar menghentikan pembangunan sekolah internasional tersebut, karena tanahnya masih status sengketa, Rabu (28/8/2019).

Perwakilan dan selaku kuasa hukum warga, Eggy Sujana mengatakan, agar segala aktifitas pembangunan di sekolah dihentikan. Karena, yang dilakukan oleh pihak sekolah menyalahi hukum. Sesuai putusan Mahkamah Agung (MA) gugatan dimemenangkan oleh warga.

“Saya selaku kuasa hukum dan perwakilan warga meminta agar segala aktifitas pembangunan dihentikan. Kalau tidak jangan salahkan warga akan bertindak anarkis,” ujarnya.

Eggy menambahkan, dirinya sudah beberapa kali mengirimkan surat peringatan agar tidak ada aktiftas apapun, tapi juga tidak diindahkan oleh pihak sekolah. Warga juga sudah ke Pengadilan Negeri Surabaya untuk daftarkan eksekusi lahan juga ada hambatan

“Dari sini secara logika saja, kenapa putusan MA kok sepertinya susah dieksekusi. Patut diduga para aparat mendapatkan suap,” jelasnya.

Masih kata pria yang pernah mencalonkan pilgub Jatim ini, untuk perolehan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) patut diduga ada permainan. Pasalnya, tanah sengketa kok bisa muncul IMB. Anehnya, jawaban pemilik sekolah menyalahkan Walikota Surabaya Tri Rismaharani.

“Yang bikin kita geli, surat IMB muncul karena kesalahan Walikota. Jelas ini pelecehan terhadap warga kota Surabaya,” terangnya.

Sementara itu, kartika kepala sekolah Elyon Christian Primary School menejelaskan, pihaknya masih bingun tanah mana yang jadi sengketa. Karena kemarin katanya ada di belakang, sekarang ada di depan.

Namun, karena adanya demo dari warga, sekolah terpaksa meliburkan siswa sehari. Namun, bila ada demo lagi, maka akan dirapatkan dulu. “Kami tahu ada demo setelah polsek memberitahukan ke kami. Maka itu kami putuskan untuk diliburkan,” bebernya.

Demo itu sendiri dijaga ketat dari Polrestabes, polsek Dukuh Pakis, Polsek Tandes dan Polsek Sukomanunggal, koramil, Satpol PP dan linmas kota Surabaya.

Reporter: Alamuddin

Wed Aug 28 , 2019
Surabaya, LiraNews — Komandan Sekolah Lanjutan Perwira (Danselapa) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Letkol Laut (P) Ashari mewakili Komandan Kodikopsla secara resmi membuka Lattek Olah Yudha Operasi Amphibi dan Operasi pendaratan administrasi Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) Angkatan ke-28, Siswa Dikmatra […]