Warga Kecamatan Konang Keluhkan Pelayanan PDAM Bangkalan, Ada Apa?

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Bangkalan, LiraNews– Agustus menjadi bulan spesial di Republik Indonesia. Pasalnya dibulan Agustus Republik Indonesia merayakan hari Kemerdekaan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan guna memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia, Instansi pemerintah juga tidak ketinggalan memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Bangkalan keluarkan program promo dibulan kemerdekaan. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, pemasangan sambungan baru dengan harga 700 Ribu di Bulan Agustus.

Namun, Program baik tersebut dirasa tidak disertai pelayanan yang baik pula. Kenyataannya pelayanan sambungan baru PDAM dikeluhkan oleh warga asal kecamatan Konang, dan menajemen PDAM cenderung main-main dalam memberikan pelayanan.

Diungkapkan Nasihin, seorang warga Kecamatan Konang saat mendaftarkan diri sebagai pelanggan baru ke kantor PDAM Bangkalan yang terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto, 26  kelurahan Pejagan, Senin (26/08/2019).

“Saya melihat ada promo untuk pemasangan sambungan baru di PDAM, jadi saya langsung berangkat ke kantor PDAM yang berada di pusat kota Bangkalan. Karena memang begitu yang tertera dalam spanduk promo tersebut,” jelas Nasihin warga Konang.

Nasihin merasa kesal dengan pelayanan PDAM, dia menganggap dirinya tidak dihargai oleh pelayan di instansi penyuplai air bersih di Bangkalan tersebut.

“Sampai di kantor PDAM pendaftaran saya tidak diterima, saya hanya di berikan nomer telpon tanpa ada penjelasan lebih lanjut oleh staf PDAM,” lanjutnya.

Ditempat yang berbeda, Subairi, Bagian Pelanggan di kantor PDAM Bangkalan membenarkan bahwa instansinya benar melakukan promo dibulan kemerdekaan.

“PDAM Bangkalan memang sedang memberikan promo untuk pemasangan sambungan baru di Bulan Agustus ini untuk kriteria perumahan tipe 36 dan rumah tangga, di luar itu kami tidak memberikan,” Jelas Subairi kepada wartawan LiraNews.com.

Lanjut dia, bahwa setiap pendaftaran pemasangan sambungan baru bisa dilakukan di kantor pusat PDAM Bangkalan, dan untuk mempermudah bisa ke Unit di masing-masing daerah.

Bambang, Bagian Administrasi. ditempat yang sama juga memperjelas apa yang diungkapkan Bagian Pelanggan sebelumnya.

“Sebenarnya pendaftaran pemasangan sambungan baru bisa langsung ke kantor pusat ini jika memang calon pelanggan bersedia, dan kami rasa ini ada miskomunikasi yang dilakukan oleh penerima pendaftaran,” tutur Bambang.

Dia, juga mengakui bahwa PDAM Bangkalan memang kesulitan dalam hal kemampuan pelayanan, sumber daya manusia (SDM) yang ada kantor tersebut diakui kurang pengalaman dan pengetahuan.

“Bagian penerima registrasi tidak paham hal ini, kami sampaikan mohon maaf,” tutupnya.

Reporter : Iqbal Zainuri A

Mon Aug 26 , 2019
Lumajang, LiraNews — Pelaku usaha harus memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Hal itu, disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lumajang, Akhmad Taufik Hidayat, SH., M.Hum., saat bertindak sebagai inspektur upacara bendera, di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (26/08/2019) pagi. Hal tersebut, jelasnya, sesuai dengan Peraturan […]